Rabu, 23 April 2014

Manajemen Manchester United dikabarkan optimistis mampu membujuk Jurgen Klopp berlabuh ke Old Trafford di musim panas nanti.

Manchester United telah menjadikan Jurgen Klopp sebagai kandidat utama pelatih pengganti David Moyes di Old Trafford.



Manchester United akan bodoh apabila tidak memiliki nama Jurgen Klopp dalam daftar mereka. Tetapi jujur, peluang dia untuk meninggalkan Dortmund, sangat, sangat tipis. Dia sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda gerah di BVB dan dia sangat berkomitmen.

Dia menandatangani kontrak baru hingga 2018 pada Oktober silam dan mengatakan: "Kami semua sedikit jatuh cinta dengan klub ini dan bagaimana semua berjalan di sini. Tidak ada yang bisa memisahkan kami dan hingga 2018, tidak perlu ada yang memanggil saya."

Dan Klopp mengatakan musim panas lalu bahwa sudah ada tawaran, tetapi dia tidak ingin pergi: "Memang ada tawaran. Tawaran dari klub yang saya pikir tidak tertarik pada saya dan staff saya. Tetapi hormat saya pada Dortmund sangat tinggi sehingga saya tidak memikirkannya."

Dia juga pernah mengatakan bahwa dia akan mempertimbangkan pergi dari Dortmund hanya jika dia merasa hubungannya dengan tim berubah.

Bagaimanapun juga, itu tampaknya tidak akan terjadi sekarang atau dalam waktu dekat. Pelatih Borussia Dortmund tersebut menjadi pilihan utama United untuk menggantikan pelatih asal Skotlandia, yang diyakini akan segera didepak setelah hanya 11 bulan menjadi suksesor Sir Alex Ferguson.

Goal memahami bahwa kubu Klopp telah mendengar kabar dari manajemen United. Dia diyakini telah berniat untuk bertahan tetapi sumber mengatakan, pelatih berusia 46 tahun itu cukup sering tidak konsisten dan ada kepercayaan diri di pihak Old Trafford bahwa mereka bisa membujuknya untuk bergabung ke Liga Primer.

Goal juga mengetahui bahwa United telah bertemu dengan Louis Van Gaal, yang akan berstatus bebas ketika ia mundur dari kursi pelatih timnas Belanda usai Piala Dunia.

Bagaimanapun juga, pertemuan yang diyakini digelar pekan lalu itu, telah menimbulkan pertanyaan besar bagi manajemen United apakah gaya diktator Van Gaal akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain, termasuk pemain-pemain senior yang sangat tidak nyaman di bawah Moyes.

Klopp, yang dikontrak Dortmund hingga 2018, paling membuat manajemen United terkesan karena mengubah klub Jerman menjadi salah satu kekuatan besar Eropa sejak ia datang enam tahun silam.

Klopp membawa Dortmund menjadi juara Bundesliga dua kali beruntun pada 2011 dan 2012, ketika mereka juga memenangkan double winners, dan mereka juga menjadi runner-up di Liga Champions musim lalu.

Dortmund terus bersaing di level tertinggi musim ini, dengan menembus perempat-final Liga Champions yang kemudian tersingkir tipis dari Real Madrid. Mereka juga duduk di posisi kedua Bundesliga meski terpaut cukup jauh dengan sang juara, Bayern Munich.

Klopp sebelumnya sudah santer dikabarkan akan hengkang ke Liga Primer Inggris dalam beberapa tahun terakhir tetapi dia tetap setia di klub yang membesarkan namanya.

Manajemen United optimistis bahwa mereka memiliki kebanggaan dan sejarah yang bisa membujuk Klopp dan membawanya bergabung ke Old Trafford pada musim panas ini.

Pemilik klub, yang dipimpin oleh keluarga Glazer dan wakil CEO Ed Woodward, bersedia untuk memberikan dana transfer besar hingga £200 juta bagi sang pelatih untuk merombak skuat yang dinilai sangat gagal di tahun ini.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda