Rabu, 23 April 2014

Misteri Pendakian Gunung Gede Pangrango

Singkat cerita, ane naik ke gede sama temen kampus berjumlah 10 orang. Naik kira2 sabtu pagi tgl 23 nov 2013 lalu iam 5 pagi, melalui green ranger. Alhamdulillah pendakian lancar sampe kandang batu, cuma terjadi beberapa cedera ringan dan keram di paha salah satu temen ane si P yg masih newbie dan dia di suruh senior ane (sebut saja si A) untuk stretching lagi. Itu setelah ngelewatin pos panyancangan gan. Sontak seluruh temen ane pada ngakak tuh liat temen yg lg senam pemanasan

Oke next, setelah penuh perjuangan akhir nya jam 11 siang sampe kandang batu. Kita ngecamp, disana hampir seharian karena 2 orang temen ane kaya cedera gitu. Akhirnya ke esokan harinya hari minggu, semua temen ane bersiap utk naik ke puncak gede. submit ke puncak kira2 jam 10 pagi dari kd.batu sampe puncak jam 12 siang. Setelah itu, Kami turun lagi jam 2 siang dan kembali ke kd.batu jam 4. Setelah selesai makan dan packing kami ber 10 memutuskan untuk turun dr kandang batu selepas adzan maghrib. Disini lah kejadian mistis mulai terasa
Setelah melewati pos air panas, rombongan terpecah jd 2 . 5 org di depan jalan duluan, 5 org lg termasuk ane di belakang dan senior si A memback up temen ane si F yg fisiknya sudah mulai kelelahan hebat. Break pun jarang di lakukan oleh senior si A, padahal si F sudah terlihat Letih. Karena si A yg di posisi paling belakang punya alasan tersendiri tidak memberikan porsi lebih untuk istirahat. Akhirnya saking kebeletnnya, perjalanan turun di hentikan oleh senior karna dia kebelet boker. Akhir nya boker lah di semak-semak luar trek, belum lama tiba2 dia ga jd boker karena dia melihat sebuah makhluk ber mata merah menyala dan hanya matanya yg menyala merah dg terang.

Akhirnya kita pun lanjut turun, dan perintah senior pun menyuruh kita untuk break di pos 1 saja.
Sesampainya di pos satu, ane dan lainnya duduk saling berhadapan di batu2 bahu jalan pos 1 . Ga lama duduk, lewatlah musang putih lewat di hadapan kami semua. Mungkin itu perintah untuk kami untuk tdk lama-lama istirahat di pos 1.

Setelah kejadian itu, kami langsung bergegas lanjutin perjalanan.
Nah, kali ini ngalamin giliran ane ngalamin kejadian aneh kaya di ikutin penunggu situ gan pas sampe track telaga warna yg jalannya landai bergelombang. Disitu, ane ngerasa posisi ane di tengah2 . Artinya msh ada 2 org lagi dong di belakang ane, jadi terakhir ane liat itu, si senior A msh di belakang sebelah kanan belakang ane dan temen ane si C di sebelah kiri belakang ane.

Di jalan bergelombang tersebut, ane dengar jelas sekali suara hentak tapakan sepatu di sebelah kanan belakang ane. Ane fikir mah, itu senior ane makanya ane cuek aja. Sekitar 100 meter jalan dg suara tapak sepatu tsb, akhirnya ane nyapa senior ane. "Bang semangat bgt jalannya" . Eh yg jawab malah si C, "Wey bang A udh di depan noh emang lu ga sadar?, cuma gue yg paling belakang" . Dan tiba2 tuh suara ilang pas ane ngobrol sm si c.
"Lah tadi lu kaga denger suara tapakan sepatu " lanjut ane. Si C pun menjawab "KAGA BORRR". lah itu suara sepatu siapa coba

Ane pun langsung ngibrit jalan serebu Langkah sm si c menyusul rombongan kelompok ane. Dan akhirnya jam 9 pun kelompok kami sampai di pos ranger cibodas dan bertemu temen2 ane 5 org yg jalan duluan.

Setelah melepas lelah di sana, akhirnya kami melepaas lelah disebuah warung. Dan di situlah banyak yg diceritakan kejadian mistis selama turun. Di mulai dari cerita si P yang cedera saat naik, memang si P ini punya bisa melihat makhluk astral dg mata batinnya (belajar dr dunia persilatan) . Dia pun termasuk katagori pendaki Newbie yg staminanya kurang, tapi hebat sekali dia turunnya ngetrack dan berada di depan dan bukan dr kel. ane yg 5 org. Alhasil jam8 dia sudah smp bawah pos green ranger bersama 4 temen ane yg lain. Dan ternyata, sepanjang perjalanan si P ini melihat sesosok manusia berkepala monyet di sebelah kanan jalan diantara pohon2 gelap dgn menggunakan headlamp. Dan dia melihat sesosok arwah pendaki di area jalan dekat dg pos 1. Arwah pendaki ini msh berpakaian lengkap, dengan menggendong Keril dan mengenakan topi mendaki warna hitam

Kata si P arwah pendaki tsb lg mantau temen2 ane ber4 yg turun bareng si P

Kemudian si F (temen rombongan ane yg kelelahan) pun bercerita. pas di pos 1 selang beberapa detik musang putih lewat, si F mendengar suara golok sedang di asah. Dan hanya dia yg mendengar diantara kami berlima.

Itulah kejadian mistis selama turun yg ane dan temen ane alami. Saran ane unttuk agan semua, jangan deh turun gunung ...